Kamis, 10 November 2016

Aturan Harga Sewa Bus Di Tangerang Untuk Wisata Luar Kota

Aturan Harga Sewa Bus Di Tangerang Untuk Wisata Luar Kota

Selain berwisata untuk satu hari, ada juga pelanggan yang akan melakukan liburan selama lebih dari sehari. Mereka akan menginap di tempat wisata. Hal ini bisa dilakukan dengan menyewa bus pariwisata dengan tariff yang lebih mahal tentunya, seperti pada harga sewa bus di Tangerang untuk perjalanan menginap. 
Berwisata pun bisa dilakukan dengan menginap. Biasanya rute luar kota adalah pilihan wisata menginap yang banyak dipilih oleh pelanggan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kepuasan dan pengalaman lebih banyak. 
Terkait dengan harga sewa bus yang dibebankan para pelanggan yang akan melakukan perjalanan wisata ke luar kota yang lebih dari sehari, maka harga sewa bus di Tangerang pun dipatok sesuai dengan rute yang ditempuh dan berapa hari perjalanan dilakukan. Berikut adalah aturan yang akan kita dapatkan:
1. Harga sewa didasarkan pada jumlah harinya.
a. Untuk menginap 2 hari, rute yang bisa ditempuh adalah :
- Taman Safari-Lido-MegaMendung-Gunung Mas-Ciangneng-Cimelati-Leuwiliang-Karawang
- Cipanas-Cibodas-Ciloto-Salabintana-Cimacan-Sukabumi-Jatiluhur-Cikampek
- Florida-Carita-anyer-Kr Bolong-Pt.Matahari
- Bandung-Indramayu-Tj Lesung-Banten-Pl Ratu
- Cirebon-Situpatenggang-Garut-Ciamis-Ciwidey-Sumedang-P. Umang
- Lampung 
b. Untuk menginap lebih dari 3 hari rutenya adalah :
- Jawa Tengah-Pangandaan-Cilacap-Pamijahan
- Jawa Timur
- Madura
- Bali
- Lombok
2. Adapun biaya tambahan dari harga sewa bus di Tangerang yang sudah dipatok. Biaya tambahan ini dibebankan karena bus pariwisata harus menginap selama beberapa hari bersama penumpang di tempat wisata.
Untuk tambahan biaya ini, akan ada 2 hal yang dibebankan. Diantaranya adalah tambahan biaya perjam atau biaya tambahan perhari. Akan lebih ringan jika kita mengambil biaya per hari. Biaya tambahan ini adalah biaya tambahan untuk crew bus dan biaya perawatan kebersihan serta performa bus pariwisata.
3. Tarif atau harga sewa bus di Tangerang untuk perjalanan menginap, selalu berubah sewaktu-waktu. Ini dikarenakan adanya perubahan biaya operasional di setiap jarak tempuh yang berbeda-beda. Pihak persewaan akan memberikan pemberitahuan kepada para calon rombongan.
4. Walaupun wisata kita menginap, kalau kita menggunakan bus dengan lebih dari satu kali trip, maka kita akan mendapatkan biaya tambahan, jadi dari rute yang telah disebutkan di poin A, kita bisa memilih salah satu tempat tujuan wisata yang asyik untuk menginap sekaligus.
5. Batas pemakaian bua adalah pukul 23.00. Jika para penumpang menggunakan bus untuk trip lebih dari jam tersebut, maka penyewa akan dikenai tambahan biaya per jam. Namun ini berdasarkan pada kesepakatan sebelumnya.
6. Pembayaran uang muka 25%, dan bisa dilunasi 7 hari sebelum keberangkatan.
Aturan-aturan untuk mendapatkan harga sewa bus di Tangerang tersebut sudah sesuai dengan tarif pada umumnya. Karena resiko wisata menginap lebih tinggi, jadi kita harus siap membayar sewanya juga lebih mahal. Namun tidak perlu khawatir, karena akan ada potongan-potongan sebagai harga promonya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar